Senin, 13 April 2020

Internal Control Penggunaan Aplikasi Mobile Banking


            Pengalaman saya saat pertama kali menggunakan aplikasi mobile bank di smartphone adalah ketika saya akan membeli suatu tiket acara yang dijual belikan secara online, kebetulan saat itu pembayaran hanya dapat dilakukan melalui virtual account atau pembayaran melalui pengiriman uang melalui aplikasi mobile banking. Pada akhirnya saya meminjam rekening teman saya dan aplikasi mobile banking miliknya, karena saya sendiri belum memiliki rekening sendiri.
            Pada saat menggunakan aplikasi mobile banking hal yang paling saya sukai adalah tampilannya yang cukup sederhana, dan mudah untuk dimngerti terlebih untuk orang awam seperti saya. Didalam aplikasi terdapat sekali fungsi – fungsi yang dapat dilakukan terhadap rekening pribadi kita, teman saya menunjukan beberapa fungsi dan fitur apa saja yang dapat dilakukan dengan aplikasi tersebut. Tnapa harus pergi ke ATM atau ke bank, kita dapat dengan mudah memeriksa isi saldo rekening pribadi, dan melakukan transaksi seperti transfer uang, pembayarn tagihan listrik, PAM, dan pembayaran lainnya.
            Pada dasarnya aplikasi mobile banking dibuat untuk mengelola rekening nasabah tanpa harus pergi ke bank, pengecekan saldo, pengiriman uang, sampai ke pemblokiran rekening dapat dilakukan melalui smartphone dengan cepat. Hal yang paling disukai oleh teman saya adalah kita dapat mengontrol keluar masuknya uang kedalam rekening kita, sehingga jika dikedapati terdapat suatu transaksi aneh pada rekening kita, kita dapat langsung menanganinya, tanpa harus menelpon call center ataupun pergi ke bank. Bukti transfer dan laporan keuangan bulanan juga dikirim melalui aplikasi mobile banking dengan cepat dan tanpa biaya administrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar