Sebelum
saya membagikan pengalaman pribadi dalam menggunakan jasa Bank Negara Indonesia
atau BNI, saya sendiri belum memiliki rekening pada suatu bank, apalagi memiliki
ATM secara pribadi, hanya saja saya sering kali mendapat tugas dari orang tua
saya untuk melakukan transaksi pada suatu bank, orang tua saya memberikan
kepercayaan kepada saya untuk melakukan transaksi berupa transfer melalui
rekeningnya kepada orang yang dituju, biasanya orang tua saya memberikan tugas
ini saat mereka sedang dalam keadaan benar benar sibuk sehingga tidak bisa
melaukannya sendiri.
Dalam
hal penggunaan ATM saya benar benar awam sekali, sehingga orang tua saya harus
mengajarkan saya sendiri sebelum memberikan saya tugas ini, tugas saya sendiri
hanya untuk mengirimkan sejumlah uang pada tabungan orang tua saya kepada
saudara saya yang membutuhkannya. Pada saat melakukan transfer saya pergi ke
ATM dekat dengan rumah saya, pengiriman uang terbilang cukup mudah, interface
dari mesin ATM tersebut sangat mudah dipahami sehingga transfer menjadi sangat
mudah, bukti telah melakukan transfer dikirimkan melalui mobile banking yang
tersambung langsung dengan handphone orang tua saya.
Bank
Negara Indonesia (BNI) juga memberikan jasa kartu Tapcash yang sering saya gunakan untuk melakukan pembayaran
transportasi umum seperti MRT, Transjakarta, maupun pembayaran biaya parkir.
Kartu ini dapat diisikan saldo untuk melakukan pembayaran beragam keperluan
sehari hari sehingga kita tidak perlu selalu membawa uang cash, dan lagi kini
banyak transportasi umum yang sudah tidak menggunakan uang cash dalam
pembayaran mereka seperti contohnya MRT. Untuk memiliki kartu Tapcash dari BNI ini tidak memerlukan
pembukaan rekening, cukup dengan membeli kartunya di Bank BNI terdekat maupun
di beberapa gerai BNI disekitar pintu masuk transportasi umum, dan cukup dengan
mengisi saldo di minimarket saya dapat bepergian dengan beragam transportasi
umum tanpa harus memenuhi dompet saya dengan uang cash.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar